Saturday, February 28, 2009

Chris John Pertahankan Gelar WBA

Chris John pertahankan gelar juara WBA kelas bulu setelah bertanding di Texas dengan petinju tuan rumah Rocky Juarez (Minggu, 1 Maret 2009). Juri memberikan nilai sama, 114 poin untuk kedua petinju.
Pertandingan berlangsung dengan alot selama 12 ronde, tetapi terkesan bahwa Chris John tidak begitu menyengat seperti biasanya. Mungkin karena Chris John baru pertama kalinya bertanding di benua Amerika ini, dan semua penonton memberikan dukungannya kepada Juarez yang notabene adalah petinju tuan rumah.
Selama 12 ronde pertandingan, hampir tak ada pukulan Chris John mendarat dengan telak di tubuh Rocky Juarez. Pukulan Chris John yang biasanya tajam dan menyengat, tiba-tiba menjadi lembek tak bertenaga. Sering juga Chris John nampak ragu sebelum melepaskan pukulannya. Mungkin ia agak demam panggung dengan publik di Amerika.
Kendati demikian, kehebatan pukulan Chris John bukan tak terlihat sama sekali. Pada pertengahan pertandingan, pukulannya
berhasil menyobek alis mata Juarez sebelah kiri. Hal itu cukup membuktikan bahwa Chris John memang layak diperhitungkan, dan sebagai rakyat Indonesia kita memang bangga memilikinya.

No comments:

Post a Comment

Silakan beri comment, tapi yang sopan ya...